Rechercher dans ce blog

Rabu, 24 April 2024

Davy Linggar 'Buang' Kamera Sakunya Gagara Xiaomi 14 Leica - detikInet

Jakarta -

Fotografer Davy Linggar 'membuang' kamera pocketnya belum lama ini. Penyebabnya karena Xiaomi 14 yang memiliki kamera sentuhan Leica.

Davy mengungkap selama ini dirinya hampir selalu membawa kamera pocket saat keluar rumah. Tujuannya untuk mengabadikan berbagai hal menarik yang ditangkap matanya.

Sampailah ketika dirinya disodorkan Xiaomi 14. Setelah menjajal fitur-fiturnya, Davy tertegun pada hasil jepretan kamera HP ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini kamera pocket bisa nelepon," ujarnya sembari tertawa.

Selain karena bentuknya yang compact sehingga mudah dibawa-bawa, alasan Davy kepincut Xiaomi 14 karena LED Flash. Saat tengah keluar malam, dia kerap menggunakan flash saat memotret pakai kamera pocket.

ADVERTISEMENT
Davy Linggar, FotograferPameran karya Davy Linggar di Art Jakarta Gardens Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Rupanya Xiaomi 14 memiliki lampu flash LED yang bisa menyala terus. Kemampuan tersebut mempermudahnya untuk memotret di kondisi low light.

"Jadi ninggalin kamera pocket karena itu," kata pria berkacamata ini saat ditemui di sela-sela pameran Art Jakarta Gardens di Plataran Senayan.

Saat baru-baru menggunakan Xiaomi 14, Davy lebih sering mengekslorasi Mode Pro HP ini. Setelah dikulik-kulik lebih jauh, dia mengaku menyukai Masters Lens Portrait System karena bisa memilih lensa 35, 50 dan 90.

"Benar-benar kayak saya pakai kamera mirrorless Leica, karekternya juga hampir mirip. Bokeh bohongannya pun lebih natural dibandingkan handphone lain," kata Davy.

Face to Face

Dalam ajang Art Jakarta Gardens yang digelar hingga 28 April mendatang, Davy Linggar turut memamerkan hasil jepretan kamera Xiaomi 14. Menggambil tema Face to Face ditampilkan sosok-sosok dari latar belakang seni.

Mereka adalah Andra Matin, Chitra Subyakto, Dolorosa Sinaga, FX Harsono, Indra Leonardi, Jay Subyakto, Marchella FP dan Naufal Abshar. Kesemuanya ditampilkan dalam foto hitam putih.

Davy Linggar, FotograferDavy Linggar, Fotografer Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Menariknya foto tersbeut disajikan dalam media yang unik. Davy mencetaknya di material aluminium berukuran 120 x 180 cm.

"Berdasarkan pengalaman selama ini, medium tersebut paling cocok untuk outdoor. Tahan akan hujan dan cuaca panas," jelas Davy.

Di depan setiap frame, Davy menempatkan tempat duduk. Tujuannya agar pengunjung dapat saling bertatap-tatapan dengan sosok yang ada dalam foto.

"Saya ingin kasih lihat apa orang bisa mengalami apa yang saya rasain ketika saya berhubungan dengan sosok-sosok tersebut. Karena itu face to face," pungkas Davy.

Simak Video "Tampang Xiaomi 14 dan 14 Ultra Meluncur di Panggung Global"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

Adblock test (Why?)


Davy Linggar 'Buang' Kamera Sakunya Gagara Xiaomi 14 Leica - detikInet
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...