Rechercher dans ce blog

Minggu, 21 Januari 2024

Beli Gaun Desainer Kondang Bisa di Shopee, Harga Mulai Rp2 Juta - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Belanja gaun rancangan desainer papan atas kini bisa dilakukan lewat platform e-commerce. Shopee Indonesia pada Sabtu (20/1/2024) kemarin resmi meluncurkan fitur baru High End Brands (HEB) yang memungkinkan pengguna melakukan pembelian busana karya 60 desainer Tanah Air - termasuk Tex Saverio, Didiet Maulana, Mel Ahyar, dan Sebastian Gunawan - lewat aplikasi Shopee. 

Ye Gang, salah satu pendiri Shopee, mengatakan bahwa fitur ini diluncurkan untuk mengakomodir trend penjualan merek mewah yang pertumbuhannya terus positif. Ia juga mencontohkan kesuksesan brand seperti Gucci dan Louis Vuitton yang mulai memanfaatkan platform digital untuk mendorong penjualan mereka. 

"Sekitar 20% penjualan barang mewah diproyeksikan berasal dari online hingga 2025 mendatang," ujarnya, dalam acara peluncuran. 

Lebih lanjut, Ye Gang menyoroti keterbatasan akses bagi konsumen di luar Jawa yang ingin membeli busana rancangan desainer, padahal mereka punya kemampuan untuk itu. Karena itulah, HEB diluncurkan dengan harapan bisa menjembatani desainer dengan konsumen baru yang bisa digapai melalui platform belanja online. 

Desainer Sebastian Gunawan, menyampaikan fitur High-End Brands Indonesia di Shopee membuka peluang bagi perancang busana Tanah Air melalui akses digitalisasi. "Tak dapat dipungkiri, hampir seluruh aspek berbisnis dapat didigitalisasi. Kita pun harus bisa melihat bahwa mendigitalisasikan sebuah bisnis berarti membuka peluang usaha secara lebih luas," katanya. 

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto menambahkan bahwa fitur HEB sengaja dirancang lebih eksklusif sehingga sesuai dengan market premium yang disasar. Adapun harga produk desainer yang dijual mulai dari Rp2 juta.

Lewat HEB, Christin menambahkan, desainer-desainer Indonesia juga berkesempatan mengikuti program Shopee Ekspor sehingga produk mereka bisa dijangkau oleh market yang lebih luas lagi di kawasan Asia Tenggara.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

Adblock test (Why?)


Beli Gaun Desainer Kondang Bisa di Shopee, Harga Mulai Rp2 Juta - CNBC Indonesia
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...