Rechercher dans ce blog

Jumat, 22 Desember 2023

Cerita Istri Sebelum Chef Haryo Meninggal Dunia, Awal Mengira Demam Biasa - HaiBunda

Jakarta -

Chef terkenal Haryo Pramoe meninggal dunia Kamis (21/12/23). Kabar duka ini disampaikan langsung oleh keluarga Chef Haryo, Bunda.

Mending Chef Haryo dimakamkan pada Jumat (22/12/23) pagi di TPU Cipenjo, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Tampak hadir di pemakaman adalah keluarga dan beberapa rekan Chef yang pernah dikenal karena membintangi program masak di televisi ini.

Menurut keluarga, Chef Haryo meninggal dunia karena penyakit jantung yang diidapnya sejak dua tahun belakangan. Adapun Chef Haryo meninggal di usia 48 tahun di rumah sakit di daerah Jakarta Timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Betul, chef (Haryo) meninggal. (Karena) jantung," ujar Hendro Pramoe saat dihubungi awak media pada Kamis (21/12/23), dilansir detikcom.

Chef Haryo memang tengah berjuang melawan penyakit jantung selama beberapa tahun belakangan, Bunda. Ia mengalami kerusakan pembuluh darah aorta sejak 2019 dan pernah menjalani operasi besar jantung pada 30 September 2021 di RS Jantung Harapan Kita.

Setelah operasi, Chef Haryo sempat pulih. Ia bahkan kembali aktif di dunia kuliner dan sempat menjadi juri di ajang pencarian bakat memasak di televisi.

Cerita istri sebelum Chef Haryo meninggal

Istri Chef Haryo, Josephine Imelda, menjelaskan bahwa sang suami sempat mengigil sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Menurut Josephine, suaminya hanya minum obat karena suhunya kerap naik-turun.

"Jadi memang udah lama sakit jantung. 2 tahunan ini suka kambuh cuma dari kemarin dia tuh merasa menggigil badannya, mungkin karena dia terlalu kedinginan jadi dia berapa hari ini panasnya naik-turun. Kita kasih obat biasa saja tapi indikasi dia sesak napas karena nggak bilang itu," kata Josephine saat ditemui di rumah duka, di kawasan Cibubur, Gunung Putri, Bogor pada Kamis (21/12/23).

Keluarga sempat heboh saat hendak melarikan Chef Haryo ke rumah sakit karena sulit dipapah, hingga akhirnya meminta bantuan petugas keamanan perubahan. Pada saat kejadian, istri Chef Haryo sempat tidak di rumah. Ketika sampai di rumah, ia mendapati badan suaminya sudah membiru.

"Biasanya kalau kejadian itu kita cepat lariin ke rumah sakit Harapan Kita. Akhirnya pembantu saya telepon waktu saya lagi di kantor. 'Bu bapak menggigil lagi', ya sudah saya bilang kasih obat saja, saya suruh anak saya beli obat. Pulang papanya sudah jatuh. Nah, terus dipanggil satpam, karena bapaknya berat badannya jadi minta tolong satpam. Begitu saya bilang balikin badannya, dia udah biru. Saya sudah tahu, itu udah enggak ada," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Josephine menjelaskan bahwa ia dan keluarga sempat mengira Chef Haryo hanya mengalami demam biasa. Ia tak menyangka suaminya meninggal karena memang tidak muncul gejala masalah jantung.

Seperti apa cerita lengkap terkait kondisi Chef Haryo sebelum meninggal?

Selengkapnya dapat dibaca di halaman berikutnya ya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Adblock test (Why?)


Cerita Istri Sebelum Chef Haryo Meninggal Dunia, Awal Mengira Demam Biasa - HaiBunda
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...