Rechercher dans ce blog

Rabu, 26 Juli 2023

Zeda Salim Alami KDRT: Ujian Pertebal Iman dan Takwa - detikHot

Jakarta -

Presenter Zeda Salim lama tak terlihat kemudian muncul membawa kabar kurang menyenangkan. Dua tahun menikah, ia mengaku mengalami KDRT psikis.

Ternyata ini bukan pertama kali Zeda Salim mengalami KDRT. Pada pernikahan sebelumnya, Zeda Salim mengaku pernah mendapat KDRT fisik dari mantan suami terdahulu.

"Jadi di pernikahan sebelumnya saya sempat mengalami KDRT fisik. Saya tidak mau bahas itu karena sudah selesai, waktu itu saya sebagai perempuan memaafkan karena (mantan suami) sudah minta maaf," kata Zeda Salim ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Saat itu saya tidak mengadu, tidak visum. Kita sebagai perempuan, 13 tahun saya membesarkan anak perempuan saya tidak pernah dikasih nafkah sedikt pun," akunya.

Kini, pernikahan keduanya yang baru berjalan dua tahun dia kembali mengalami KDRT secara psikis. Di mana status pernikahan disembunyikan oleh suami dan dirinya tak boleh hamil.

Zeda Salim mengaku ini merupakan ujian luar biasa untuk dirinya. Mantan presenter acara infotainment itu tak menampik mentalnya terus dihantam.

"Itu sudah ujian masyaallah luar biasa untuk seorang wanita. Belum tekanan kerja, sebagai yang itu luar biasa sekali. Berumah tangga gagal, namanya depresi, namanya mental, terhantam berkali-kali itu pasti luar biasa hantamannya," ungkapnya.

Namun, Zeda Salim tak mau pasrah begitu saja. Dirinya berusaha bangkit karena yakin ini adalah jalan yangs udah digariskan oleh Allah SWT.

"Seberat apa pun dijalani, ini garis jalan dari Allah untuk setiap wanita berbeda-beda. Kalau tidak diberikan ujian seperti ini, saya tidak akan mempertebal iman dan ketakwaan," kata Zeda Salim.

Zeda Salim mengatakan akhirnya berani bicara karena tak mau ada perempuan lain mengalami hal yang sama dengannya. Buntut tindak dugaan KDRT itu membuat Zeda Salim mengalami gangguan psikis dan pernah dirawat di yayasan kejiwaan.

"Saya tidak ingin ada perempuan-perempuan lain lagi yang jadi korban seperti saya. Cukup berhenti di saya, itulah kenapa saya sampai bersuara," tegasnya.

Sebelum memohon perlindungan ke Komnas Perempuan, Zeda Salim mengatakan sudah melakukan berbagai macam langkah persuasif. Akan tetapi, tidak mendapat solusi.

Bahkan sampai saat ini dirinya belum diceraikan secara syariat agama. Zeda Salim berharap sang suami segera menceraikan dirinya.

Zeda Salim juga sudah melaporkan tindakan suami ke Polres Bekasi. Selain itu, dia juga sudah mengadu ke Komnas Perempuan untuk meminta perlindungan.

Simak Video "Dewa 19 di Mata Musisi Rock Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Adblock test (Why?)


Zeda Salim Alami KDRT: Ujian Pertebal Iman dan Takwa - detikHot
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...