Rechercher dans ce blog

Kamis, 29 Juni 2023

Once Mekel Ikut Berkurban Sapi di Idul Adha 2023 - detikHot

Jakarta -

Di momen Idul Adha 1444 H yang jatuh pada Kamis (29/6/2023), Once Mekel bersama timnya ikut berkurban. Seekor sapi diserahkan oleh Once Mekel untuk dibagikan dagingnya ke warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Once dan timnya menyerahkan hewan kurban sapi limosin dengan berat 1 ton 26 kilogram. Sapi itu diserahkan kepada panitia kurban di Masjid Al Mujtahidin di kawasan tersebut.

Pelantun Dealova itu memang bukanlah seorang muslim. Namun Once mengaku kurban yang dilakukannya tahun ini sebagai bentuk kepedulian antar-sesama. Sekaligus dia ingin menunjukkan bahwa masih ada toleransi antar-agama di Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur dan sebagai aksi nyata. Kepedulian terhadap sesama serta merawat toleransi antar-anak bangsa," ujar Once ditemui di lokasi kurban.

Once menambahkan, buatnya kurban merupakan simbol saling berbagi dan peduli. Dia berharap aksinya ini dapat membakar semangat masyarakat untuk memperbaiki kerukunan.

Sapi kurban Once Mekel sebelum disembelih.Sapi kurban Once Mekel sebelum disembelih. Foto: dok. Once Mekel

"Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara sesama masyarakat," kata Once.

Tak hanya menyerahkan sapi untuk kurban, Once juga ikut membagikan daging kurban di momen Idul Adha tahun ini. Ini adalah pengalaman pertama mantan vokalis Dewa 19 itu.

Beruntung tak ada halangan dari pengurus kurban setempat dalam menerima kurban Once. Meski berbeda keyakinan, sapi tersebut dianggap sebagai sumbangan dan diperbolehkan oleh panita.

"Iya kurban baru tahun ini saya lakukan, tapi kalau di keluarga dan di mertua sudah beberapa kali. Idul Adha ini merupakan moment yang sangat bagus untuk berbagi, mengenai beda keyakinan ini adalah merupakan bentuk sumbangan untuk berbagi dan diperbolehkan," kata Once.

"Kalau pemilihan lokasi sumbangan hewan ini, ya karena dekat dengan rumah. Dan Idul Adha ini merupakan momentum untuk rasa syukur dan berbagi sesama serta menjaga persaudaraan dan toleransi umat beragama," pungkasnya.

(fbr/aay)

Adblock test (Why?)


Once Mekel Ikut Berkurban Sapi di Idul Adha 2023 - detikHot
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...