Rechercher dans ce blog

Minggu, 23 April 2023

Shazam 2 Gagal, Warner Bros Salahkan James Gunn - detikHot

Jakarta -

Film Shazam! Fury of the Gods gagal memenuhi ekspektasi para petinggi Warner Bros dan menyamai apa yang diraih film sebelumnya.

Hal ini pun membuat rumah produksi tersebut menyalahkan James Gunn dan Peter Safran yang didapuk sebagai bos DCEU.

Rencana keduanya untuk merilis reboot dari studio tersebut lewat Chapter 1: Gods and Monster disebut-sebut sebagai salah satu alasan kegagalan Shazam 2 menjadi box office.

Karya lama DC seperti Shazam 2, The Flash, Blue Beetle, dan Aquaman 2 yang mengisi daftar tahun ini dirasa kurang menuai antusias para fans.

DCEU memulai tahun ini dengan Fury of the Gods, yang mengalami pendapatan awal DCEU terburuk yang pernah ada, bahkan berada di bawah Birds of Prey, yang dirilis tepat saat pandemi COVID-19 dimulai pada 2020.

Direktur David F. Sandberg bereaksi terhadap kekecewaan saat dia berbagi keterkejutannya atas ulasan negatif Shazam 2 dan mengaku tak terlalu kaget atas hasil box office sekuel yang buruk, mengungkapkan bahwa hal itu sedikit diprediksi olehnya.

Dilansir dari The Wrap, Warner Bros. Discovery (WBD) menyalahkan kekecewaan box office Shazam! Fury of the Gods pada reboot DCU James Gunn yang akan datang.

Sekuel ini diproyeksikan untuk pembukaan domestik $35 hingga $38 juta - sudah jauh di bawah $53,5 juta dari pendapatan Shazam 2019 - tetapi akhirnya meninggalkan akhir pekan pertama 17 Maret dengan hanya $30,5 juta domestik dan $65,5 juta di seluruh dunia.

Meski begitu sumber the Wrap mengklaim mereka telah mencapai proyeksi $ 35 juta dan dianggap sebagai hasil yang masuk akal untuk WBD. Tapi studio menganggap reboot Gunn yang akan datang menurunkan "minat penonton umum" di Shazam 2 dan film-film lainnya.

Pada Minggu, 9 April, empat akhir pekan setelah penayangan box office, film tersebut hanya meraih $56,6 juta domestik. Sebaliknya, pada periode waktu yang sama pada 2019, Shazam telah meraup $131,2 juta, kira-kira 2,3 kali lipat jumlahnya.

Fury of the Gods dilaporkan dibuat dengan anggaran produksi $100 juta, dan dengan total seluruh dunia saat ini sebesar $128,6 juta, film tersebut saat ini mengalami kerugian besar setelah bioskop melakukan pemotongan dan biaya lainnya diperhitungkan.

Kinerja Shazam 2019 cukup berhasil menjadi box office di seluruh dunia dengan $ 367,3 juta, apalagi saat melihat total biaya produksi sekitar yang jauh lebih rendah yakni sebesar $ 74 juta.

Simak Video "Pencapaian 'Shazam! Fury of the Gods' Menurun Dibanding Film Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Adblock test (Why?)


Shazam 2 Gagal, Warner Bros Salahkan James Gunn - detikHot
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...