Rechercher dans ce blog

Minggu, 16 Juni 2024

Kate Middleton Muncul Pertama Kali Usai Divonis Kanker, Ini Kondisinya - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Kate Middleton kembali muncul di hadapan publik dalam acara parade tahunan kerajaan untuk memperingati ulang tahun Raja Charles III, Trooping the Colour di London, Inggris pada Sabtu (15/6/2025).

Itu merupakan kali pertama Kate muncul di hadapan publik setelah didiagnosis mengalami kanker pada Maret 2024 lalu.

Putri Wales itu terakhir kali menghadiri acara di hadapan publik adalah saat perayaan Natal pada Desember 2023 lalu.

Kate tampil mengenakan gaun Jenny Packham berwarna putih dengan lis hitam di bagian leher dan pinggangnya. Gaun itu dihias pita di bagian lehernya. Kate juga mengenakan topi putih dari Philip Treacy untuk melengkapi penampilannya.

Ia datang bersama suaminya, Pangeran William dan anak-anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Raja Charles III dan Ratu Camilla juga hadir di acara Trooping the Colour tersebut.

Baca juga: Kate Middleton Idap Kanker dan Jalani Kemoterapi, Teka-teki Keberadaannya Terjawab Sudah

Melalui pesan tertulis yang dibagikan Istana Kensington, Kate mengumumkan kondisi kesehatannya setelah didiagnosis kanker.

Ia mengatakan bahwa kondisi kesehatannya mengalami kemajuan setelah melakukan kemoterapi. Namun, Kate belum dinyatakan sembuh total dari penyakit tersebut. Ia juga enggan menceritakan jenis kanker yang dialaminya.

"Saya membuat kemajuan yang baik, tetapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu, ada hari baik dan hari buruk," kata Kate, dilansir dari ABC News.

Selama menjalani kemoterapi, ia mengaku merasa lemah dan lelah sehingga butuh istirahat yang cukup.

Kate juga masih harus melanjutkan perawatannya itu untuk beberapa bulan ke depan.

"Pada hari-hari ketika saya merasa cukup sehat, adalah suatu kegembiraan untuk terlibat dalam kehidupan sekolah, menghabiskan waktu pribadi untuk hal-hal yang memberi saya energi dan hal positif, seperti mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah," ucap dia.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-41, Ini Profil Kate Middleton, Calon Ratu Inggris yang Dianggap Reinkarnasi Putri Diana

Kemunculan Kate dinantikan publik

Ribuan warga Inggris berkumpul di tengah hujan lebat untuk menyaksikan acara Trooping the Colour. Mereka berjajar dan berlindung di bawah payung.

Di antara ribuan warga itu, terlihat Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak yang turut memfoto parade menggunakan ponselnya.

Sorak-sorai terdengar ketika kereta yang ditunggangi Kate muncul dalam barisan Parade Pengawal Kuda dari Istana Buckingham.

Dilansir dari  BBC, Trooping the Colour adalah salah satu acara terbesar dalam kalender kerajaan inggris yang telah diadalah selama lebih dari 260 tahun.

Putri Wales diarak menggunakan kereta kuda bersama dengan anak-anaknya. Ia tampak tersenyum dan duduk bersama Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte.

Kate juga tersenyum dan melambaikan tangannya dari balkon Istana Buckingham di penghujung upacara yang disambut dengan sorak-sorai ribuan warga.

Raja Charles III juga ikut hadir dalam acara parade tahunan itu. Bersama Ratu Camilla, dia muncul dari balik gerbang Istana Buckingham. Sorak-sorai terdengar dari kerumunan penonton.

Sejak pemilihan umum diadakan bulan lalu, istana harus menunda beberapa acara karena Raja Charles III tengah menjalani pengobatan kanker. Absennya Raja Charles III di beberapa acara juga dialami Putri Wales. Ia harus menunda beberapa acara lantaran menjalani kemoterapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)


Kate Middleton Muncul Pertama Kali Usai Divonis Kanker, Ini Kondisinya - Kompas.com - KOMPAS.com
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Tengku Dewi Putri Undang Andrew Andika saat Akikah Anak Kedua - HaiBunda

[unable to retrieve full-text content] Alasan Tengku Dewi Putri Undang Andrew Andika saat Akikah Anak Kedua    HaiBunda Tengku Dewi Soal ...