Rechercher dans ce blog

Senin, 17 Juni 2024

Idul Adha Ayu Ting Ting Jauh dari Ortu, tapi Tak Hilangkan Tradisi - detikPop

Jakarta - Ada yang berbeda di momen Idul Adha tahun ini. Keluarga Ayu Ting Ting personilnya sedang tak lengkap karena kedua orang tuanya yakni Ayah Rozak dan Umi Kalsum sedang menunaikan haji ke Tanah Suci.

Di rumahnya hari ini, Ayu Ting Ting hanya bersama anak perempuan dan keluarga dari adiknya saja. Sesuai dengan tradisi tahunan keluarga, pedangdut itu salat Id di masjid dekat rumahnya di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Sembari bercanda, ia berjumpa dengan awak media dan ceritakan pengalamannya setiap kali mau salat Id.

"Alhamdulillah hari ini salat Idul Adha walaupun nggak bareng ayah sama ibu, kita bisa salat lebih awal. Biasanya keluar pager biasanya baru setengah tujuh. Berarti kita tahu ya penyebab telat siapa? Iya benar ayah sama ibu," cerita Ayu Ting Ting sambil bercanda saat ditemui di Kediamannya, Sukmajaya, Depok Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Sebelum melaksanakan salat id, Ayu Ting Ting sudah lebih dulu menyempatkan untuk telepon ibu dan ayahnya di Tanah Suci. Bahkan Ayah Rozak dan Umi Kalsum sudah membangunkan anak-anaknya sejak pukul 4 agar tidak kesiangan salat Id.

Sebelum melaksanakan salat id, Ayu Ting Ting sudah lebih dulu menyempatkan untuk telepon ibu dan ayahnya di Tanah Suci. Bahkan Ayah Rozak dan Umi Kalsum sudah membangunkan anak-anaknya sejak pukul 4 agar tidak kesiangan salat id.

Meskipun begitu, orang rumahnya tetap memasak makanan khas Lebaran. Dia memang merasakan ada suasana yang berbeda tak seperti biasanya.

"Beda banget. Biasanya kalau ada ayah sama ibu tuh pas malam biasanya ayah suka beli bunga sedap malam. Saya nyari nggak ketemu semalam nih, terus kalau ibu dari sore udah masak di dapur udah ramai," ungkapnya.

"Tapi kemarin yang masak saudara dari ayah. Ya meskipun nggak ada mereka tradisi (masak) itu tetap ada. Tetap bikin ketupat gitu," ujar host Brownis itu.

Simak Video "Ayah Rozak soal Rencana Nikah Ayu Ting Ting: Lebih Cepat, Lebih Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

Adblock test (Why?)


Idul Adha Ayu Ting Ting Jauh dari Ortu, tapi Tak Hilangkan Tradisi - detikPop
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar dari Dustin Tiffani, Mau Beli Aset Rp1,8 M Bisa Nabung ke Ibu? - CNBC Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Belajar dari Dustin Tiffani, Mau Beli Aset Rp1,8 M Bisa Nabung ke Ibu?    CNBC Indonesia Alasan Di...