Rechercher dans ce blog

Senin, 22 April 2024

Konflik dengan Jordi Onsu Disorot, Ruben Onsu: Saya Boleh Tersenyum, tapi Hati Saya Menangis - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com- Presenter Ruben Onsu mengatakan tak ada yang mengubah hubungannya dengan Jordi Onsu terlepas konflik yang membuat mereka tak saling bertegur sapa selama satu tahun terakhir.

Bagi Ruben, ikatan darah antara dia dan Jordi tak akan ada yang bisa mengubah.

"Ikatan darah memang enggak akan pernah bisa dilepas. Berharap damai, semua orang juga maunya damai," kata Ruben dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

"Kalau Tuhan Maha Pemaaf, masak saya enggak," sambungnya.

Baca juga: Sudah Setahun Tak Tegur Sapa, Ruben Ungkap Alasan Pilih Tutupi Penyebab Keretakan Hubungan dengan Jordi Onsu

Hanya saja memang, Ruben mengaku merasa sakit hati atas kejadian yang menimpa mereka.

"Sekali lagi saya ngomong, muka saya boleh tersenyum, tapi hati saya menangis," tutur Ruben.

"Pasti hati saya bersedih, pasti. Tapi buat apa?" imbuhnya.

Sebagai anak sulung, Ruben merasa sejak kedua orangtua mereka meninggal, telah berusaha yang terbaik untuk menjalankan amanat kedua orangtuanya.

"Saya menjadi orangtua untuk adik-adik saya itu enggak gampang loh, ditinggalin amanat dari orangtua," ucap Ruben.

Baca juga: Hubungannya Renggang, Ruben Onsu Sayangkan Sikap Jordi Onsu Umbar ke Media Sosial

"Kita yang tersayat-sayat, aduh capeknya. Tapi percuma, kesalahan kecil akan jadi hal buruk sekali, akhirnya blunder semuanya," lanjut Ruben.

Kalaupun usahanya selama ini tak dianggap, Ruben merasa setidaknya Tuhan mengetahuinya.

"Saya tidak perlu menjabarkan apa yang sudah saya lakukan buat dia, tapi minimal Tuhan tahu apa yang saya kerjakan buat dia," ungkap Ruben.

Selama ini sebenarnya Ruben memilih diam dan tak mau persoalan antara dia dan Jordi menjadi sorotan.

Oleh sebab itu, Ruben menyayangkan sikap Jordi yang terpancing komentar netizen, hingga semua kini menjadi ramai.

"Cuma saya sangat sayangkan ketika itu terpancing," ujar Ruben.

"Buat saya, ngapain sih sampai ramai kayak gini mau ngapain? Bukan aib keluarga, cuma ngapain (sampai ramai di publik)," lanjutnya.

Ruben menegaskan, terlepas persoalannya dengan Jordi, sebagai saudara kandung, tak pernah terlintas dalam pikirannya untuk kemudian memutus takdir yang mengikat mereka sebagai saudara kandung.

"Kalau kagak nganggep, di kartu Tuhan masih ada saudara, enggak ada namanya 'oh dia enggak gue anggep,' enggak," tegas Ruben.

"Tapi kemarin-kemarin saya punya luka cukup dalam, jadi saya ingin punya waktu untuk bisa berdamai dengan diri tanpa membenci, berdamai dengan diri tanpa ngejelekin," sambungnya.

Sebagai informasi, keretakan hubungan Jordi dan Ruben terungkap saat Jordi menanggapi komentar netizen. Padahal keduanya sudah melewati dua kali Natal tanpa bertegur sapa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)


Konflik dengan Jordi Onsu Disorot, Ruben Onsu: Saya Boleh Tersenyum, tapi Hati Saya Menangis - Kompas.com - KOMPAS.com
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...