Rechercher dans ce blog

Kamis, 22 Februari 2024

Belajar dari Tamara Tyasmara, Bayar Asuransi Pakai CC itu Cuan Tapi... - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar mengenai asuransi Dante, putra Tamara Tyasmara yang meninggal dunia sempat viral di media. Kabarnya, polis asuransi Dante lapse lantaran kartu kredit (cc) yang digunakan Tamara untuk membayar premi juga tidak aktif.

Seperti diberitakan InsertLive, Soraya Rasyid yang tak lain adalah sahabat Tamara mengatakan bahwa Tamara sudah lama tidak membayar premi asuransi milik Dante lantaran kartu kredit miliknya tidak aktif. Alhasil polis Dante menjadi lapse.

Polis lapse adalah adalah penghentian penanggungan jaminan asuransi karena tidak membayar premi yang sudah jatuh tempo.

"Dante dirawat itu terakhir sebelum pergi, itu dia (Tamara) ngeluarin uang sendiri, nggak pakai asuransi, karena asuransinya mati," ucap Soraya, seperti dikutip InsertLive.

Sejatinya, membayar premi asuransi dengan kartu kredit baik langsung atau cicilan memiliki banyak kelebihan. Berikut adalah penjelasan lengkap yang harus Anda ketahui.

Premi lebih murah?

Membayar premi asuransi secara bulanan mungkin terasa ringan karena biayanya lebih murah, namun jika disetahunkan maka pengeluaran Anda untuk premi tentu akan lebih besar ketimbang total premi yang Anda bayarkan dengan metode sekali bayar untuk setahun.

Namun tak semua orang tentu siap mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk melakukan pembayaran asuransi dalam setahun. Di sinilah kartu kredit akan memainkan peranan penting.

Dengan pembayaran kartu kredit, maka Anda bisa membayar uang premi di bulan selanjutnya atau mengubah metode pembayaran sekali bayar tersebut dengan cicilan 12 bulan.

Lantas apa kabarnya dengan bunga kartu kredit ketika Anda mengubah cicilan menjadi 12 bulan?

Beban bunga tentu ada, namun kenaikan biaya premi yang disebabkan karena beban bunga ini cenderung lebih rendah ketimbang besaran premi yang diberikan perusahaan asuransi untuk metode pembayaran bulanan.

Jangan cuek sama masa berlaku kartu kredit

Sebagai pemilik kartu kredit, Anda juga bisa mendapat promo-promo dari transaksi rutin Anda, sebut saja seperti miles atau poin.

Namun patut diperhatikan bahwa Anda harus memperhatikan masa berlaku kartu kredit Anda dengan seksama. Hubungilah pihak bank penerbit kartu kredit untuk mengantisipasi hal yang satu ini.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Ini Bedanya Asuransi Syariah dengan Konvensional


(aak/aak)

Adblock test (Why?)


Belajar dari Tamara Tyasmara, Bayar Asuransi Pakai CC itu Cuan Tapi... - CNBC Indonesia
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...