Rechercher dans ce blog

Senin, 22 Januari 2024

Harta Kekayaan Pangeran Mateen, Salah Satu Bangsawan Terkaya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kerajaan Brunei Darussalam baru saja menggelar pesta mewah selama 10 hari untuk merayakan pernikahan Pangeran Abdul Mateen. Pangeran berusia 32 tahun itu resmi menikahi Anisha Rosnah, yang tak lain adalah teman masa kecilnya. 

Pangeran Mateen adalah putra keempat dan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah, salah satu orang terkaya di dunia. Pada tahun 2023, Hassanal Bolkiah diperkirakan memiliki kekayaan bersih US$30 miliar atau sekitar Rp465 triliun. 

Sumber harta keluarga Sultan Hassanal Bolkiah berasal dari minyak dan gas, dua sumber daya alam yang jadi penggerak utama ekonomi di seluruh Brunei. 

BruneiÕs Sultan Hassanal Bolkiah sign a guest book as Indonesian President Joko Widodo and Indonesian First Lady Iriana Widodo stand at the Presidential Palace in Jakarta, Indonesia, October 20, 2019. REUTERS/Willy KurniawanFoto: Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah didampingi Pangeran Abdul Mateen menandatangani buku tamu di Istana Presiden di Jakarta, Indonesia, 20 Oktober 2019. REUTERS / Willy Kurniawan

Pangeran Mateen sendiri sangat terkenal dalam beberapa tahun terakhir, karena paras tampannya dan karena sering menemani ayahnya dalam kegiatan diplomatik di luar negeri. 

Laporan Time menyebut bahwa Pangeran Mateen adalah salah satu bangsawan terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih hampir US$28 miliar atau sekitar Rp434 triliun. Ini dibuktikan dengan kepemilikan sejumlah pesawat jet, ratusan Rolls Royce dan Ferrari, dan sebuah istana dengan 1.700 kamar.

Pengeran Mateen dari Brunei. (Instagram/tmski)Foto: Pengeran Mateen dari Brunei. (Instagram/tmski)

Tak hanya itu, Pangeran yang punya banyak penggemar wanita itu hobi mengoleksi jam tangan mahal. Beberapa koleksinya adalah Rolex Daytona 11650 yang dibanderol US$26 ribu atau sekitar Rp407,1 juta dan Patek Philippe Nautilus Perpetual Calendar 18k emas putih seharga US$124 ribu atau sekitar Rp1,94 miliar.

Menurut laporan Hype, keluarga kerajaan Brunei diperkirakan memiliki lebih dari 7 ribu mobil dengan nilai total US$5 miliar atau sekitar Rp78,3 triliun.

Beberapa koleksi mobil mewah keluarga kerajaan Brunei Darussalam adalah 550 Mercedes Benz, 450 Ferrari, dan 6 Bentley Dominator yang dibuat khusus.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

5 Fakta Calon Raja Brunei Baru, Bukan Pangeran Mateen!


(hsy/hsy)

Adblock test (Why?)


Harta Kekayaan Pangeran Mateen, Salah Satu Bangsawan Terkaya - CNBC Indonesia
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...