Rechercher dans ce blog

Kamis, 21 Desember 2023

Kisah Nyata di MV Terbaru Lesti Kejora, Ibu Urung Bunuh Diri karena Lihat Anaknya Pulang Ngaji - Liputan6.com

Uung menamnbahkan, lirik lagu Menyerah menggambarkan permasalahan yang lumrah dan tidak sedikit terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Ini termasuk banyaknya ibu-ibu yang mengalami baby blues karena kurangnya dukungan dari lingkungan terdekat.

"Salah satu lirik, 'sempat ingin menyerah saja dengan luka yang kupendam sendirian, mencoba menahan segala perih yang tak kunjung sudah. Kupercaya bahwa mampu lewati semua hingga cinta mengganti duka, dan ikhlas ku kan menjadi indah,' misalnya, dibawakan Lesti dengan penuh emosi yang sarat akan kesedihan sekaligus semangat seorang ibu," tutur dia.

"Semua ibu baru Indonesia harus selalu bisa merasa diapresiasi, dihargai, dan disemangati lagi untuk terus berjuang jadi ibu baru, yang memang tidak mudah, terutama jika tidak punya support system yang kuat. Suami punya peran yang vital. Keluarga terdekat, saudara, dan teman harusnya bisa menjadi tempat bercerita dan berkeluh," sambungnya.

Uung berharap setiap ibu baru di Indonesia ingat bahwa mereka tidak sendiri. Ia mengaku siap membantu para ibu 24 jam melalui layanan gratis untuk ibu-ibu Indonesia hebat. Di tahun 2023 ini, pihaknya sudah menjangkau satu juta lebih ibu-ibu baru dengan layanan konsultansi menyusui gratis 24 jam.

Komitmen ini akan terus dijalankan dan diperluas, supaya tidak ada lagi ibu-ibu baru Indonesia yang merasa sendiri dan menghadapi tantangannya sendirian.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit.

Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://ift.tt/SnQPB8X apps/details?id=com.tldigital. sahabatkuAtau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Adblock test (Why?)


Kisah Nyata di MV Terbaru Lesti Kejora, Ibu Urung Bunuh Diri karena Lihat Anaknya Pulang Ngaji - Liputan6.com
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...