Rechercher dans ce blog

Selasa, 31 Oktober 2023

Joey Wong, Ratu Horor Asia Sesumbar Uangnya Tak Akan Habis - detikHot

Jakarta -

Kalian pasti kenal dengan sosok Joey Wong. Ia adalah ratu film horor asal Hongkong. Joey Wong merupakan artis legendaris yang kini berusia 54 tahun. Ia telah lama menetap di Kanada.

Selama di sana, Joey Wong disebut memperdalam agama Buddha. Ia juga terus menjauh dari ingar-bingar dunia hiburan sejak 2004, demi memperbaiki tempramennya.

Sejak dua dekade lalu Joey Wong memutuskan untuk rehat dari hingar bingar dunia hiburan dan memilih menjalani kehidupan sederhana di Kanada. Padahal aktris asal Taiwan itu tengah berada di puncak kariernya dan mendapatkan bayaran yang sangat tinggi untuk jajaran aktris saat itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu para fans dan publik masih saja sering memerhatikan wanita berusia 53 tahun tersebut. Banyak pujian atas kecantikannya yang disebut awet muda dan beberapa juga menyoroti gaya hidupnya yang tetap terbilang nyaman meskipun tak lagi berkarier.

Komentar tentang pekerjaan hingga asal usul kekayaan pun sering muncul di kolom komentar media sosialnya. Ada pula yang menduga jika Joey Wong mendapatkan warisan hingga bisa hidup nyaman di Kanada.

Namun dilansir dari sebuah media lokal Taiwan disebutkan jika Joey Wong sudah tampil dalam 15 judul film dalam kurun waktu dua tahun yakni dari 1985-1987. Ia pun menerima bayaran hingga USD 8.000 tiap film yang diperankannya. Kekayaannya pun ditaksir mencapai hingga USD 129 ribu atau senilai Rp 1,8 miliar kala itu.

Pada 1988-1989, ia pun tampil dalam 15 film dan bayarannya semakin tinggi setelah salah satu film yang diperankannya laris manis di pasaran. Bahkan disebutkan jika Joey Wong dibayar hingga USD 86 ribu per judul film. Hal itu pun membuat pundi-pundi kekayaannya makin bertambah hingga menyentuh angka USD 1,2 juta atau sebesar Rp 17 miliar.

Pada era 90'an awal, ia pun menjadi megabintang di Hong Kong dan banyak produk berebut untuk mempekerjakannya. Bahkan sebuah produk sake dari Jepang sampai memberikan kontrak tertinggi (bagi aktris luar Jepang) dengan nilai bayaran sebesar USD 512 ribu.

Joey Wong pun disebut handal dalam berbisnis karena ia memiliki banyak properti di Hong Kong hingga beberapa negara di Eropa. Salah satunya adalah rumah mewah seharga USD 2,2 juta yang dibelinya di Hong Kong.

Dalam sebuah wawancara pun ia mengaku jika dirinya tak mengalami masalah finansial meskipun memutuskan rehat dari dunia hiburan.

"Uang yang ku punya saat ini tak akan habis hingga akhir hidupku," tuturnya kala itu.

Namun diluar semua kekayaan yang dihasilkan dari karya-karyanya ternyata ada skandal yang sempat membuat heboh pemberitaan. Joey Wong disebut sempat dekat dengan miliarder Hong Kong bernama Peter Lam.

Wartawan senior Bai Lu Mei pun mengatakan jika Joey Wong memiliki banyak hubungan dengan para pebisnis dan selebriti Hong Kong. Ia pun mengatakan jika rumah mewah seharga USD 2,2 juta itu juga dibelikan oleh Peter Lam.

Usai mereka putus, Joey pun kesulitan untuk membayar pajak dan biaya bulanan dari rumah tersebut hingga akhirnya ia kembali dekat dengan pengusaha kaya yang dijuluki Mr L. Pria inilah yang kemudian membiayai hidupnya bahkan membeli rumah mewah itu dengan harga fantastis yakni USD 3,4 juta.

Kisah cinta mereka pun berakhir saat Joey Wong memutuskan pindah ke Taiwan lalu bertolak ke Kanada pada 2004 dan memutuskan tinggal di sana hingga saat ini.

Simak Video "Alasan Joshua Suherman Ketagihan Main Film Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

Adblock test (Why?)


Joey Wong, Ratu Horor Asia Sesumbar Uangnya Tak Akan Habis - detikHot
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...