Rechercher dans ce blog

Kamis, 06 Juli 2023

Review Serial Netflix Korea 'Celebrity': Ketika Dunia Influencer Tidak Seperti yang Dibayangkan - beautynesia

Salah satu drama Korea Selatan yang diproduksi oleh Netflix yakni Celebrity telah rilis pada hari Jumat (30/6). Berbeda dengan drama yang telah dirilis sebelumnya seperti Black Knight, Bloodhounds dan Queenmaker, Celebrity memiliki cerita yang lebih dekat dengan masyarakat serta memberikan pandangan baru tentang dunia selebriti atau lebih tepatnya influencer.

Warning, Spoiler Alert!

Seo Ari, diperankan oleh Park Gyu Gyeong / Foto : Courtesy of Netflix
Seo Ari, diperankan oleh Park Gyu Gyeong/ Foto: Courtesy of Netflix

Celebrity sendiri menceritakan tentang Seo Ari (Park Gyu Gyeong), seorang perempuan biasa yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ini tiba-tiba harus terlibat dengan Oh Min Hye (Jun Hyo Seong).

Min Hye sendiri teman ketika mereka sekolah dahulu dan telah menjadi seorang influencer juga memiliki merek pakaian sendiri. Keterlibatannya dengan Oh Min Hye membuat Seo Ari terkenal dan menjadi seorang influcencer.

Seo Ari sendiri melihat dunia yang jauh berbeda dengan prinsipnya. Selain itu, Ari sendiri harus mengalami sebuah kejadian yang membuatnya meninggal. Tiga bulan setelah kematiannya, Seo Ari muncul dan melakukan siaran langsung di akun Instagramnya. Tentu hal ini mengejutkan semua pihak.

Pasalnya Ari sendiri sudah dinyatakan meninggal secara hukum. Tidak hanya itu, Seo Ari juga mengungkapkan kebenaran terhadap hal yang dia lihat juga alami selama ini.

Gabin Society / Foto : twitter.com/Netflixkcontent
Gabin Society/ Foto: twitter.com/Netflixkcontent

Drama dengan jumlah 12 episode ini mengungkapkan bagaimana dunia influencer yang tidak diketahui oleh masyarakat. Dalam drama ini, terdapat satu perkumpulan para influencer yang menjadi sorotan yakni Gabin Society.

Gabin Society ini sendiri terdiri dari Oh Min Hye, Jin Chae Hee (Han Jae In), Angela (Han Eun Ddeum), Jina (Kim Sih Hyun), Han Yu Rang (Jung Yoo Min) dan Yoon Si Hyeon (Lee Chung Ah). Diantara mereka, hanya Si Hyeon yang tidak memiliki akun sosial media pada mulanya.

Walau begitu, pengaruh Si Hyeon cukup besar karena dia sendiri memiliki yayasan dan memiliki suami yang bekerja di firma hukum terkenal, Jin Tae Joon (Lee Dong Gun).

Seo Ari sendiri harus terlibat dengan Gaby Society yang seringkali memandang orang sesuai dengan status sosial juga memandang rendah orang yang berada di bawahnya. Belum lagi kehadiran Han Jun Kyung (Kang Min Hyuk), membuat drama ini semakin menarik.

Cameo di drama Celebrity / Foto : twitter.com/Netflixkcontent
Cameo di drama Celebrity/ Foto: twitter.com/Netflixkcontent

Hal yang membuat Celebrity semakin menyita perhatian adalah drama ini bertabur cameo atau pemeran figuran dari aktor sampai influencer seperti Lee Junho sampai Risabae.

Hal yang membuat drama ini menarik adalah karakter Seo Ari itu sendiri. Ari memiliki selera yang bagus dalam berpakaian dan hal ini bukan sesuatu yang aneh. Semasa duduk di bangku sekolah, Ari merupakan orang berada.

Ayahnya memiliki pabrik tekstil yang membuat Ari bisa mendapatkan barang dengan merk juga desain terkenal dengan mudah. Sayangnya semenjak sang ayah meninggal, kehidupan Ari berubah drastis. Dia harus menghidupi keluarganya sendiri dan mengubur mimpi untuk kuliah di Ivy League. 

Park Gyu Gyeong / Foto : twitter.com/Netflixkcontent
Park Gyu Gyeong/ Foto: twitter.com/Netflixkcontent

Seo Ari memiliki pendirian yang kuat, berani mengungkapkan apa yang menurutnya benar dan cerdas. Ari berhasil menarik perhatian ketika Biniimom (Jin Se Yeon) menjambak rambut Min Hye di sebuah acara yang dihadiri juga oleh Ari.

Ari mengatakan tentang hal yang dilakukan Biniimom justru akan berdampak buruk. Pesona Ari justru membuat sebuah perusahaan tertarik dan ingin merekrutnya sebagai salah satu influencer.

Kang Min Hyuk / Foto : twitter.com/Netflixkcontent
Kang Min Hyuk/ Foto: twitter.com/Netflixkcontent

Ari sendiri mendapatkan julukan ‘Issue Maker’ atau pembuat isu. Ketika Ari sedang berada di titik terendah karena persaingan sesama influencer, dia selalu tahu bagaimana caranya bangkit dan membuat orang kembali menaruh perhatian padanya.

Cara yang digunakan Ari juga cerdas, dia tidak menjatuhkan lawannya tapi dia mencari kelemahan dan menyerangnya dengan cara yang unik. Salah satunya, saat Ari meminta Angela untuk menyerahkan undangannya ke sebuah acara peragaan pakaian demi bertemu model ternama, Choi Bom.

Lee Chung Ah / Foto : twitter.com/Netflixkcontent
Lee Chung Ah/ Foto: twitter.com/Netflixkcontent

Perang dingin antara Ari dan Gabin Society juga setiap episode-nya semakin memanas. Ari sendiri tidak menyukai Gabin Society. Di mata Ari, mereka seringkali berpura-pura ramah demi kebutuhan konten dan bersikap sebaliknya di belakang layar.

Mereka juga seringkali menggunakan kekuasaan juga tak segan melakukan apapun agar orang yang tidak mereka suka jatuh, tanpa peduli bagaimana nasib orang itu.

Tentu hal ini sangat berbeda dengan Ari yang memanusiakan orang di sekitar dan memastikan kebenaran selalu terungkap. Termasuk apa yang membuatnya meninggal.

Kang Min Hyuk dan Park Gyu Gyeong / Foto : Courtesy of Netflix
Kang Min Hyuk dan Park Gyu Gyeong/ Foto: Courtesy of Netflix

Meskipun membahas peliknya dunia influencer, namun hubungan romansa di drama ini menyita perhatian banyak orang. Kisah cinta antara Han Jun Kyung dengan Seo Ari berhasil membuat penonton gemas meskipun hanya sedikit adegan diantara mereka berdua.

Han Jun Kyung sendiri merupakan CEO sebuah perusahaan kosmetik, dia telah menyukai Ari karena sikap juga pendiriannya yang teguh. Ari sendiri justru tidak menyukai Jun Kyung, di matanya lelaki itu tampak memamerkan harta walau Jun Kyung tidak bermaksud seperti itu. Belum lagi masa lalu Jun Kyung dengan Si Hyeon yang membuat drama ini semakin menarik.

Celebrity menjadi salah satu drama yang cocok ditonton. Menyajikan pandangan dunia influencer dari sudut lain dengan romansa tipis namun gemas, Celebrity bisa jadi tontonan di sela menunggu drama kesayangan Beauties tayang.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Adblock test (Why?)


Review Serial Netflix Korea 'Celebrity': Ketika Dunia Influencer Tidak Seperti yang Dibayangkan - beautynesia
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mandala Shoji Ngaku Dapat Ancaman dan Intimidasi hingga Mobil Disiram Air Keras - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Mandala Shoji Ngaku Dapat Ancaman dan Intimidasi hingga Mobil Disiram Air Keras    detikHot Intip ...