Rechercher dans ce blog

Jumat, 12 Mei 2023

Tantrum dan Kesulitan Beradaptasi, Anak Tasya Kamila Berhenti Sekolah di Amerika - detikHot

Jakarta -

Tasya Kamila memboyong dua anaknya ke Amerika Serikat menyusul sang suami, Randi Bachtiar. Tasya dan Randi Bachtiar sempat memasukkan putra pertama mereka, Arrasya Wardhana Bachtiar sekolah di sana.

Akan tetapi, Arrasya yang baru akan menginjak usia 4 tahun kerap menangis di sekolah. Tasya Kamila juga mengabadikan momen-momen putranya saat bersekolah.

Arrasya sendiri dalam Instagram Stories Tasya Kamila sempat mengungkapkan apa yang membuatnya nangis di sekolah. Salah satunya adalah Arrasya mengatakan dirinya belum bisa bahasa Inggris.

Alhasil setiap Arrasya kerap menangis dan tak mau sekolah. Tasya Kamila membagikan pengalamannya menghadapi sang anak yang tak mau sekolah.

"Jadi seminggu pertama Arr sekolah kan dia nangis terus nih.. masuk minggu kedua nggak membaik, malah nangis dari semalemnya tuhh.. tiap selalu nanya, 'Aku sekolah nggak hari ini?' Kalau dijawab iya, langsung nangis-nangis menolak sekolah," cerita Tasya Kamila yang dituangkan di Instagram Story pribadinya dilihat pada Jumat (12/5/2023)

Akhirnya Tasya Kamila menjelaskan kondisi putranya kepada gurunya. Tasya Kamila berharap mendapatkan solusi untuk menghadapi drama sekolah ini.

"Nah akhirnya kita email gurunya di sekolah, minta advice gimana ya baiknya menghadapi drama ini? Terlebih Arr kesulitan berkomunikasi di sekolah karena belum bisa bahasa Inggris," jelas Tasya Kamila.

"Dan kita orang tuanya juga jadi ikutan stres nih masa harus nyeret-nyeret Arr tiap di sekolah? Nggak mau juga bikin Arr trauma sekolah (mana masih PAUD/preschool ya kan)" sambungnya.

Tasya Kamila mendapatkan cerita dari beberapa temannya, untuk anak seumuran Arrasya butuh waktu satu sampai dua bulan untuk adaptasi. Adaptasi yang baru maksudnya mulai dari suasana sekolah hingga bahasanya.

Setelah mendapat balasan dari guru Arrasya, Tasya Kamila dan suami memutuskan untuk memberhentikan sang putra sekolah. Apalagi awal Juni 2023 Tasya Kamila dan anak-anaknya akan kembali ke Indonesia.

"Nah berhubungn awal Juni aku sudah balik lagi ke Jakarta, aku lihat sangat buang-buang energi dan stres banget untuk lanjutin Arr sekolah. It's obviously hard for Arrasya but it's also tough for us (parents) to see him like that, apalagi minggu ini Arr batuk, jadi sisa sekolah tinggal 2 minggu lagi," cerita Tasya Kamila.

Belum lagi di sisa dua minggu itu, Tasya Kamila memperkirakan waktu sang anak sekolah akan kembali terpotong karena harus ke New York menghadiri wisuda Randi Bachtiar.

"Makanya akhirnya aku dan Randi memutuskan untuk yauda deh udahin aja sekolahnya," tutup Tasya Kamila.

Simak Video "Arti Nama Anak Kedua Tasya Kamila"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Adblock test (Why?)


Tantrum dan Kesulitan Beradaptasi, Anak Tasya Kamila Berhenti Sekolah di Amerika - detikHot
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...