Rechercher dans ce blog

Kamis, 06 Oktober 2022

Posan Tobing Beraksi, Tagih Royalti ke Band Kotak - detikHot

Jakarta -

mengungkapkan kekecewaannya terhadap mantan rekan satu bandnya saat dulu masih tergabung dalam grup musik rock Kotak.

Sebagai eks drummer Kotak, ia merasa tidak dihargai karena usai resign sejak 2011 lalu, dirinya tidak mendapatkan hak royalti dari lagu-lagu ciptaannya.

"Dari 2011 saya resign sampai 2022 ini sakit banget rasanya karena kalian bertiga, Cella, Chua, dan Tantri, saya sakit hati di video YouTube orang, bisa-bisanya ngomong 'kita nggak mau cari drummer lagi karena enakan begini, pembagian duitnya dibagi tiga'," kata Posan Tobing saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

"Boleh kalian ngomong kaya gitu, nggak ada yang ngelarang, karena memang sepatutnya dibagi tiga, tapi sebelum dibagi tiga, hak orang disisihkan dulu," ujarnya melanjutkan.

Posan Tobing menyebut dirinya memiliki andil dalam terciptanya lagu-lagu populer milik Kotak seperti, Pelan-pelan Saja, Selalu Cinta, Masih Cinta, Tinggalkan Saja, Kerabat Kotak, hingga Cinta Jangan Pergi.

Lagu-lagu tersebut memang seringkali dibawakan oleh Kotak selama manggung.

"Jangan lupa, kalian konser ke mana-mana, itu bawa karya-karya yang ada ciptaan saya di situ," tutur Posan Tobing.

"Nggak pantes kalian ngomong bagi tiga sebelum kalian memberikan hak orang yang terkait dari lagu itu," sambungnya.

Kotak Band Main Stage 2022Kotak Band Foto: Tripa Ramadhan

Melihat dirinya seakan terabaikan, Posan Tobing mengaku sakit hati dan hancur ketika mendengar lagu-lagu yang diciptakannya dibawakan tanpa seizinnya.

"Saya begini karena saya sudah sakit, hati saya sakit, harga diri saya hancur, lagu yang kalian bawa di konser-konser kan ada andil dari gue. Yang gue dapet bukan royalti, tapi malah sakit hati," ujar Posan Tobing.

Untuk saat ini, pria kelahiran Jakarta itu masih membuka ruang untuk berdiskusi mengenai hal tersebut.

Namun, jika ketiganya tidak memenuhi keinginannya, Posan Tobing tak akan ragu membawa masalah ini meja hijau.

"Kalian bertiga dah bikin saya sakit hati, kalian bertiga temui saya, kita ngomong, coba klarifikasi, lalu bahas secara profesional masalah royalti," tutur Posan Tobing.

"Sekarang sudah saya siapkan ruang untuk pertemuan, kalau tidak bisa, biarkan pengadilan aja yang menyiapkan ruangan," pungkasnya.

detikcom sudah menghubungi Kotak untuk menanyakan tanggapan mereka terkait tuduhan ini. Namun mereka belum memberikan respons.

Simak Video "Ngobrol Bareng Kotak, Tantri Sempat Dikira Crew Vokalis Band"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/dar)

Adblock test (Why?)


Posan Tobing Beraksi, Tagih Royalti ke Band Kotak - detikHot
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...