Rechercher dans ce blog

Sabtu, 27 Agustus 2022

Mandra Cium Bau Danur Saat Syuting Film Mumun - detikHot

Jakarta -

Komedian senior Mandra punya cerita horor saat proses pembuatan film Mumun. Dia mencium bau danur atau bau anyir yang keluar dari mayat. Tidak hanya itu, dia juga melihat pocong betulan.

Hal itu dialami oleh Mandra saat pengambilan gambar di sebuah rumah tua di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Mandra melihat pocong di sana.

Dikisahkan oleh Mandra, kejadiannya saat sedang take sebuah adegan. Di situ Mandra mencium bau danur alias bau anyir mayat.

"Pada saat syuting di daerah Bekasi, di rumah Husen ada kejadian gue nggak cerita. Yang tahu (cuma) gue sama sutradara, karena kalo gue cerita gue takut kru buyar," kata Mandra kepada detikcom, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (26/8/2022).

Kejadian horor itu baru diceritakan Mandra ke rekan pemain dan kru baru-baru ini setelah film akan tayang. Mandra memilih merahasiakan hal itu agar tidak menebar ketakutan.

"Nah yang kemarin, gue cerita apa adanya, gue belom sempet ceritain. Adegan gue yang ke atas kamar, ada sosok itu bukan Mumun, itu pocong beneran. Kalo nggak percaya tanya sutradara," tutur Mandra.

Mandra juga sempat berdiskusi dengan sang sutradara, Rizal Mantovani, terkait kejadian itu. Rupanya gambar pocong asli itu terekam kamera.

"Tanya sutradara hasil gambarnya ada. Sama sutradara udah jangan, ngomong-ngomong, diem aja kita. Entar juga berubah (gambarnya). Tapi udah dua sampai tiga jam, masih itu aja (yang terlihat di hasil rekaman), ya emang hasil take-nya itu," katanya.

"Sampe kejadian, cut, terus turun dong dari tangga hasil rekam tadi. Sutradara nanya, 'pak haji ini Acha bukan?' Jadi bener apa yang gue rasa pas syuting tadi. Gue rasa itu bukan Acha," lanjut Mandra.

Dia kemudian menjelaskan momen itu terjadi sekitar pukul 2 dini hari. Keyakinan Mandra soal sosok pocong itu bukan Acha Septriasa (yang memerankan pocong) ditambah dengan bau anyir yang tercium.

Mandra akui, lokasi syuting rumah tua untuk film Mumun memang dikenal angker oleh masyarakat sekitar. Bahkan, tak ada masyarakat sekitar yang berani lewat di depan sana menjelang malam.

"Makanya gue bilang bukan Acha, aromanya bukan aroma manusia, anyir busuk. Ini maap ya bau keringat nggak ada apa-apanya. Kayaknya nggak pantas lah seorang Acha, mau kostum pocong kalo perempuan sih wanginya ada. Ini bukan wangi orang, waktu duduk biasa pas kamera action masha Allah kok begini (baunya), ini gue ngomong apa adanya," papar Mandra.

"Kalo gue udah trauma sama tadi baunya anyir sama busuk, cuma kalo gue komen, ngeri si Acha tersinggung, masa baunya begini. Makanya gue simpen ceritanya, yang tahu awalnya gue berdua sutradara. Selesai itu, hilang. Ya bau Acha betulan muncul lagi," bebernya.

Film Mumun diangkat dari sinetron 2000an berjudul Jadi Pocong. Berkisah tentang Mumun yang meninggal dunia kemudian menjadi pocong karena Husein lupa membuka tali pocongnya. Pocong Mumun gentayangan menyebar teror menghantui warga.

Film Mumun tayang 1 September 2022 di bioskop.

(fbr/aay)

Adblock test (Why?)


Mandra Cium Bau Danur Saat Syuting Film Mumun - detikHot
Baca Lagi artikel selanjutnya Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai - detikHot

[unable to retrieve full-text content] Irish Bella Buka Lembaran Baru dengan Pria Lain Usai Bercerai    detikHot Irish Bella Temukan Peng...